Lapas Surabaya Gelar Media Gathering untuk Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

SIDOARJO – Hubungan baik dengan media massa terus diupayakan jajaran pemasyarakatan di Jawa Timur.

Hari ini (27/2) seluruh UPT Pemasyarakatan menggelar media gathering dalam rangka Hari Pers Nasional 2020. Salah satunya di Lapas Kelas I Surabaya di Porong yang menggelar acara ngopi santai bersama awak media bidang hukum se-Sidoarjo.

Acara ngopi santai itu digelar di Aula Sugeng Handrijo. Selain awak media, stakeholder terkait dari jajaran forkopimda, aparat penegak hukum yang lain dan lembaga lainnya.

Media nasional maupun lokal baik televisi, cetak, radio hingga media online. Metro TV, CNN, Detik(dot)com, Kompas TV, Radar Sidoarjo dan masih banyak lagi. Total ada 20 perwakilan media yang hadir.

Baca Juga:  Lapas Surabaya Juara Bertahan Cabor Futsal

Pihak lapas yang diwakili Kabid Kegiatan Kerja sekaligus Plh. Kalapas Porong Sumardi dan pejabat struktural nampak sangat akrab dengan awak media. Pertemuan semakin gayeng lantaran tidak ada sekat antara petugas lapas dengan wartawan.

Ditambah lagi, isu isu yang dibahas tidak melulu terkait pemasyarakatan. Isu populer seperti virus corona hingga isu-isu aktual daerah membuat suasana semakin hangat. Selain itu, seluruh undangan juga mengikuti teleconference dengan kegiatan yang sama yang dipusatkan di Direktorak Jenderal Pemasyarakatan.

Sumardi secara khusus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada wartawan yang hadir.

Baca Juga:  Kadivpas Jatim Beberkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron

Menurutnya, peran media sangat penting untuk menyampaikan terkait program-program pemasyarakatan. Terutama untuk mendukung suksesnya resolusi pemasyarakatan tahun 2020.

“Media gathering ini menjadi wadah untuk saling menyampaikan aspirasi maupun unek-unek yang selama ini ada maupun meluruskan setiap persoalan yang ada,” ujarnya.
(AF)