Laksanakan Arahan Kapolri Peduli Penghijauan, Kapolda Jatim Tanam Pohon

SURABAYA – Melaksanakan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis, untuk melakukan aksi menanam pohon. Sebanyak 156 ribu pohon serentak ditanam di dalam lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, Jum’at (10/1/2020).

Sebelum penanaman pohon dilakukan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, selain di Polda Jatim itu sendiri, penanaman pohon juga dilaksanakan seluruh Polres-Polres jajaran Polda Jatim.

“Kami melakukan aksi penanaman pohon atau peduli penghijauan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri. Di Polda Jatim saja ada total 156 ribu pohon, sampai sekarang masih 300 lubang. Saya sudah perintahkan anggota melakukan penanaman,” kata Luki di halaman depan Lapangan Apel Mapolda Jatim, Jum’at (10/1).

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Santriwati Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Pekan Ini Akan Menyerahkan Diri

Luki menyampaikan kepada seluruh jajaran, agar memanfaatkan lahan-lahan di markas, kantor maupun asrama untuk ditanam pohon, sebagai bentuk peduli kepada penghijauan. Mengingat masih banyaknya bencana alam seperti banjir hingga longsor, karena disebabkan kurangnya penghijauan.

“Bapak Kapolri perintahkan agar bisa memanfaatkan lahan untuk penghijauan. Dimana melihat akhir-akhir ini banyak bencana banjir terutama dengan penanaman pohon di asrama, di kantor Polsek dan Polres,” terang Luki.

Disisi lain Kapolda sangat berharap setelah adanya pohon-pohon yang ditanam ini bisa menyerap air dan mengurangi longsor terutama di tempat wisata. Karena beberapa Polres di daerah wisata sangat diperlukan. (Ady)