Lahirkan Bibit Baru Atlet Indonesia, Menpora Buka Porsimaptar XVIII

SEMARANG – Menpora Imam Nahrawi didampingi Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sumanto dan Gubernur Akpol, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel membuka Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) Akademi Kepolisian XVIII Bhayangkara Carnaval 2018 di Lapangan Bhayangkara Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Minggu (11/11/18).

Pembukaan ini ditandai dengan penyulutan obor oleh Menpora. Porsimaptar XVIII merupakan program kerja Resimen Korps Taruna Periode 2018 yang berisikan kegiatan kemitraan antara Taruna dengan mahasiswa dan pelajar di bidang olahraga, seni dan budaya. Akan ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan seperti badminton, futsal, basket, sepakbola, voli dan karate. Untuk seni dan budaya, ada perlombaan debat bahasa Inggris, variasi PBB  dan tari kreasi.

Baca : Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi, Dapat Apresiasi dari Jokowi

Menpora menyampaikan olahraga, seni dan akademik merupakan bahan yang tidak dipisahkan untuk menjadi generasi muda yang memiliki komitmen, tanggung jawab dan kompetisi dari setiap Taruna, Siswa dan Mahasiswa.

Baca Juga:  Saksikan Pelantikan BPP IMA AMS, Menpora: Organisasi di Era Milenial Harus Terus Dinamis

“Porsimaptar adalah kompetisi baik dalam olahraga, seni dan kecakapan dalam berbicara melalui debat. Tentu ini memerlukan proses dan persiapan latihan yang panjang. Sehingga yang terbaiklah yang akan berhasil dan berprestasi,” ujarnya.

Baca : Menpora Harap Marcus dan Kevin Terus Koleksi Gelar Juara

Menurutnya pembinaan dan pengembangan para Taruna, Siswa dan Mahasiswa baik melalui olahraga, seni dan budaya serta kecakapan dalam berdebat sangat dibutuhkan oleh generasi muda sebagai bekal untuk menciptakan persaingan dengan dillandasi sportivitas, respect dan persahabatan.

“Berlombalah dan berkompetisi seakan menjadi bagian dari kebutuhan sehingga kita selalu siap dalam menghadapl tantangan sekaligus menjadi peluang yang harus kita ambil. Selain itu, kegiatan. bisa dijadikan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet berprestasi,”tambahnya.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Dana Hibah KONI

Melalui kegiatan tersebut para Taruna diharapkan memiliki kemampuan manajerial serta mendapatkan pengalaman yang berguna sebagai bekal pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri nantinya. Porsimaptar XVIII yang diselenggarakan pada 11-16 November 2018 diikuti sebanyak 3 ribu lebih dari mulai mahasiswa, pelajar dan taruna dengan harapan akan mempererat hubungan antara Taruna dengan masyarakat. Khususnya, generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa.

Usai acara pembukaan Menpora melakukan pertandingan ekshibisi bulu tangkis di GOR Bulutangkis, Akpol, Semarang. Menpora yang berpasangan dengan Wakapolri Komjen. Pol. Ari Dono Sumanto menghadapi Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Daniel yang berpasangan dengan Komandan Resimen Taruna dan Siswa AKPOL Kombes Pol Eko Para. Hadiri dalam acara tersebut Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana. (red/rep)