La Nyalla Academia Siap Menghadiri Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf

SURABAYA – Sekitar 15 ribu alumni perguruan tinggi dan elemen relawan Jokowi akan menghadiri deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf, yang di prakarsai oleh Forum Alumni Jatim (FAJ) Perguruan Tinggi, dan akan diselenggarakan besok Sabtu, (02/02/2019) berlokasi di Tugu Pahlawan Surabaya.

Dalam acara Deklarasi tersebut yang digelar besok, founder La Nyalla Academia, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti siap hadir, sekaligus mengerahkan massa sebanyak 5000 orang

“Saya siap mengerahkan massa sebanyak 5000 orang dari La Nyalla Academia, untuk acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres dan cawapres nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin. Ini adalah bentuk dukungan rakyat Jokowi agar beliau (Jokowi) tetap memimpin Negara ini, dan kita semua tau bahwa Jokowi adalah pemimpin yang sangat jelas kerjanya, amanah, pemberi tauladan atas nilai-nilai spiritual serta pemimpin yang ber moral dan ber etika bagi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata La Nyalla, yang juga selaku Ketua Umum Kadin Jatim.

La Nyalla menambahkan, bahwa acara deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf, untuk wilayah Jawa Timur terus bergulir, La Nyalla pun dengan tegas menginstruksikan agar seluruh kader La Nyalla Academia yang ada di Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur, untuk tetap satu komando mendukung dan memilih Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 akan datang.

Baca Juga:  Icha Aisha Faried Gaffar: Untuk Tokoh di Jatim, La Nyalla Mattalitti Lebih Senior dari Lukman Ladjoni

“Sebagai Rakyat Jokowi yang tergabung di La Nyalla Academia, dengan tegas saya menginstruksikan, agar kader La Nyalla Academia yang ada di Kabupaten dan Kota Jawa Timur untuk terus melakukan dukungan dan memilih Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti, Insya Allah Jokowi menang dan tetap memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama kita cintai, ingat Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” tegas La Nyalla.

Sementara itu Ermawan Wibisono, Ketua Forum Alumni Jatim, mengajak sekaligus mengundang seluruh Alumni Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta serta elemen relawan Jokowi-Ma’ruf, untuk bisa menghadiri acara deklarasi tersebut, yang di jadwalkan akan dihadiri Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo.

“Sampai hari ini sudah ada kesediaan dari beliau hadir di deklarasi. Acaranya dimulai sekitar pukul 12.00,” kata Ketua Forum Alumni Jatim 01, Ermawan Wibisono kepada wartawan.

Forum Alumni Jatim (FAJ), beranggotakan alumni perguruan tinggi di Jatim, alumni 17 perguruan tinggi sahabat seperti dari UI, ITB dan UGM. Ada juga alumni 23 SMA di Surabaya dan 35 elemen relawan.

Baca Juga:  Hadiri Deklarasi Gue#01, Jokowi: Yang Berani Ganti Ideologi NKRI, Akan Berhadapan dengan Pemuda Pancasila

“Mereka berbaur jadi satu dengan ribuan relawan. Selain deklarasi acara besok itu juga ada penyematan pin blusukan yang akan disaksikan Jokowi. Kita ini adalah sel-sel dari program-program Pak Jokowi di Jatim,” paparnya.

Menurut Ermawan, ada empat poin yang melatarbelakangi kenapa muncul  FAJ 01. Pertama, bahwa Nawacita itu merupakan kristalisasi strategis dan yang berorientasi ke Indonesia secara keseluruhan bukan Java Centris.

“Kedua, FAJ 01 mengawal Nawacita melalui strategi blusukan, mikro campaign dan targeting yang bersinergi untuk kerja yang kongkret sampai tingkat komunitas masyarakat yang terkecil yang bisa berupa rekomendasi atau kebijakan,” ujarnya.

Ketiga, lanjutnya, bersinergi untuk kerja-kerja yang kongkret sampai tingkat komunitas melalui rekomendasi dan pembedayaan masyarakat menuju adil dan makmur serta berdaya saing.

“Keempat menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin secara bersama-sama dihadapan langsung Pak Jokowi. Kami optimis kgiatan ini berjalan aman dan berharap kondisi cuaca tidak hujan,” pungkasnya. (Bm/lnm center)