La Nyalla Academia Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Petugas Kebersihan

- Advertisement -

SURABAYA – Kelompok relawan La Nyalla Academia dan Pemuda Pancasila kembali melakukan kegiatan sosial pembagian ratusan kantong beras zakat dan paket sembako kepada para petugas kebersihan di Surabaya.

Aksi sosial itu ditujukan untuk para petugas kebersihan di tempat pembuangan sementara (TPS) atau depo sampah di Pandegiling, Kaliwaron, Pacarkeling, Sawahan, Simo Mulyo, dan Tembok Dukuh.

Selain itu, paket sembako juga diberikan kepada para penyapu jalan di sepanjang Jalan Kusuma bangsa, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Embong Malang, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Raya Diponegoro.

“Para petugas kebersihan adalah para pahlawan masyarakat. Berkat kerja keras dan keuletan mereka, lingkungan kita tetap terjaga kebersihannya, yang otomatis juga menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Samsurin dari relawan La Nyalla Academia.

La Nyalla Academia sendiri adalah kelompok relawan sosial yang diinisiasi Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti yang juga merupakan anggota terpilih Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Tanpa jasa dan keringat mereka, sampah sampah warga di kota ini tidak akan sampai di depo-depo sampah untuk diolah lebih lanjut agar tidak menjadi limbah masyarakat,” imbuh Samsurin.

Samsurin berharap, para petugas kebersihan itu bisa ikut merasakan kebahagiaan di hari Lebaran dengan adanya paket sembako tersebut.

“Meski nilainya tak seberapa, semoga ini bisa ikut membagi kebahagiaan kepada bapak/ibu para petugas kebersihan,” ujarnya.

Selain kepada para petugas kebersihan di Surabaya, kegiatan sosial serupa juga digelar di berbagai daerah lain di Jawa Timur.

“Seperti yang sering dipesankan oleh Pak La Nyalla, kami semua harus peka sosial, selalu berbagi, selalu hadir dalam suka dan duka di tengah masyarakat,” pungkas Samsurin. (Red).

- Advertisement -