KPK Lantik Sekretaris Jenderal dan Direktur Penuntutan

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo melantik dua pejabat struktural di lingkungan KPK.

Pelantikan berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Senin (16/9).

Dua pejabat tersebut adalah Cahya Hardianto Harefa sebagai Sekretaris Jenderal dan Fitroh Rohcahyanto sebagai Direktur Penuntutan.

Dalam sambutannya, Agus mengharapkan inovasi dari kedua pejabat yang dilantik untuk kemajuan pemberantasan korupsi dan peningkatan kinerja KPK.

“Anda sekarang sudah dipercaya untuk menduduki jabatan yang sangat strategis di KPK, saya ingin Anda berinovasi baik terhadap orang maupun terhadap proses.” kata Agus.

Agus juga menekankan pentingnya kekompakan dan kesolidan internal. Terutama dalam menghadapi situasi yang tidak stabil seperti saat ini.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Aspri Menpora Miftahul Ulum Jadi Tersangka

“Saya berpesan hari ini yang kita butuhkan adalah kekompakan persatuan, kemudian kita jaga supaya tidak banyak informasi yang keluar, cukup pimpinan saja sebagai penyalur informasi,” pesan Agus.

Selain itu, Agus berharap keduanya dapat menghadirkan inovasi dalam setiap pekerjaan. “Dua hal yang menjadi poin penting, mencakup manajerial anak buah dan identifikasi langkah-langkah strategis dengan tujuan efektifnya pekerjaan,” harapnya.

Agus menambahkan, para pejabat baru itu agar juga bisa berpartisipasi dalam penyusunan rencana strategis (renstra) dan penyesuaian road map kerja. Sebab kursi pimpinan dalam waktu dekat akan diganti dengan pimpinan terpilih.

Baca Juga:  KPK Dorong Pemda Sumsel Selesaikan 65 Aset Bermasalah

“Tapi dalam waktu yang sama karena pimpinan baru biasanya akan diikuti dengan renstra yang baru, kemudian juga menyesuaikan dengan road map kita yang sampai 2035. Oleh karena itu, tolong partisipasi Anda pada waktu menyusun renstra dan juga penyesuaian roadmap apabila diperlukan,” terangnya.

Selain empat pimpinan KPK, minus Saut, dalam pelantikan ini turut hadir Kabareskrim Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, Perwakilan Kejaksaan Agung, dan Panitia Seleksi Sekretaris Jenderal KPK. (AF).