KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

CIREBON – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor DPRD Kabupaten Cire Jalan Sunan Bonang No. 1, Sumber, Cirebon, Jumat (21/6/2019).

Pantauan Penakhatulistiwa.com di lokasi penggeledahan, terlihat Polisi bersenjata lengkap menjaga ketat Kantor DPRD Kabupaten Cirebon. Sejumlah awak media masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, KPK menggeledah di sejumlah ruangan bagian perundang-undangan, bagian keuangan dan ruangan pimpinan.

Selain itu, penggeledahan berlangsung guna melengkapi alat bukti persidangan mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra terkait Perda RT atau RW.

Baca Juga:  KPK Ingatkan Peran Perempuan dalam Berantas Korupsi

Sementara itu, salah seorang Security, Asep membenarkan, penggeledahan tersebut berlangsung sekitar jam 10 pagi. “Jam sepuluh pagi, KPK sudah ada di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon,” kata Asep, Jumat (21/6/2019) sore.

Hal yang sama juga diungkapkan Susno salah seorang Security lainnya bahwa dalam pemeriksaan tersebut KPK menggeledah 7 ruangan Kantor DPRD Kabupaten Cirebon.

“Ruangan Ketua, 3 ruangan wakil ketua , sekwan, ruangan perundang-undangan dan ruangan keuangan,” ujar Susno kepada sejumlah wartawan.

Susno menambahkan, dalam penggeledahan tersebut KPK mendapatkan 2 koper dan 1 dus berisi berkas. “2 koper dan 1 dus berkas dari ruangan perundang-undangan dan ruang keuangan,” terangnya.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Aspri Menpora Miftahul Ulum Jadi Tersangka

Dikatakan Susno, pemeriksaan tersebut berlangsung selama 5 jam. “Dari jam 10 sampai jam 3 sore,” tutur Susno. (red).