Kondisi Berangsur Membaik, Mak Susi Penuhi Panggilan Polda Jatim

SURABAYA – Tri Susanti alias Mak Susi, tersangka kasus penyebaran kabar hoak dalam insiden di asrama mahasiswa Papua kawasan Jalan Kalasan, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya kembali mendatangi Subdit Siber Mapolda Jatim, Senin (2/9/2019).

Sama seperti diberitakan sebelumnya, politikus partai Gerindra itu datang didampingi tim kuasa hukum yang diketuai oleh Sahid. Ia tiba di Polda Jatim sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan kaos warna hitam gambar burung Garuda Pancasila dan memakai topi hitam.

Kepada wartawan, melalui Sahid, Susi mengaku kedatangannya ke Polda Jatim untuk memenuhi panggilan penyidik yang ketiga kalinya.

Baca Juga:  Polda Jatim Bongkar Praktik Aborsi di Surabaya dan Sidoarjo

“Hari ini klien kita (Tri Susanti, red) memenuhi panggilan dari penyidik yang ketiga kalinya. Kemarin yang kedua kali klien kita kurang fit badannya jadi ditunda. Sekarang sudah sehat baru bisa memenuhi panggilan,” kata Sahid.

Lanjut Sahid, untuk barang bukti yang disita penyidik dari Mak Susi, seperti handphone hingga pakaian yang dipakainya saat melakukan aksi di Asrama mahasiswa Papua Surabaya, beberapa waktu lalu.

“Bukti-buktinya semua sudah disita pihak penyidik sudah kita serahkan. Mulai dari HP, topi, slayer dan baju yang kemarin waktu aksi,” paparnya. (Ady).