Ketua PAMMI Jatim Puri Rahayu Gerak Cepat Program Kerja

SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Jawa Timur (Jatim), Dra. Hj Puri Rahayu S.Pd., M.H mulai gerak cepat melaksanakan program kerja meskipun DPD PAMMI Jatim belum dilantik.

“Secara hukum, PAMMI Jatim sudah sah berdasarkan SK DPP. Oleh karena itu, kami tak ragu lagi untuk melangkah,” kata Puri Rahayu usai menggelar rapat koordinasi pengurus setelah menerima SK dari Ketua Umum DPP PAMMI Rhoma Irama, pada Senin (15/3/2021) di Kantor Sekretariat PAMMI Jatim, Jl. Darmokali No.80 Surabaya.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Den Bagus Ady Marjono, Calon Tunggal Ketua PAMMI Sidoarjo

Puri Rahayu terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD PAMMI Jatim periode 2020-2025, pada Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung secara virtual, pada Minggu (27/9/2020) lalu.

Pada rapat koordinasi pengurus, Puri Rahayu menyampaikan bahwa, DPD PAMMI Jatim menyambut baik kebijakan pemerintah yang telah memperbolehkan masyarakat untuk menggelar konser musik, pameran, rapat-rapat dan sejenisnya meskipun dengan aturan ketat.

“Ini peluang anggota kami untuk bisa bertahan hidup. Karena setahun lebih, mereka telah berhenti total tidak bisa bekerja menghibur masyarakat,” ujar penyanyi legendaris itu.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparrekraf) Sandiaga Uno telah menginformasikan bahwa mulai pertengahan Maret 2021, masyarakat sudah boleh menyelenggarakan event musik, pameran dan sejenisnya. Hanya saja dengan sistem terbatas di daerah zona hijau dan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  PAMMI Jawa Timur Tunjuk Djoko Supriyadi Sebagai Ketua Caretaker DPC PAMMI Sidoarjo

Merespons kebijakan pemerintah tersebut, Puri Rahayu menegaskan akan segera menuntaskan SK pengesahan DPC yang sempat tertunda pengesahannya akibat pandemi covid-19.

“DPC yang sudah melakukan Muscab akan segera kami berikan SK agar bisa secepatnya membuat kegiatan kepedulian pada seniman yang terkena dampak pandemi covid-19,” tegas Puri Rahayu. (Red)