Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham Optimis Tindak Lanjuti Temuan BPK

JAKARTA – Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kememkumham RI) mengadakan rapat terkait tindak lanjut temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Rapat dilaksanakan di ruang Unit Pelayanan Pengadaan Biro Pengelolaan BMN, yang dihadiri oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Biro Pengelolaan BMN serta Tim Auditor dari Inspektorat Jenderal Wilayah 4 Kemenkumham RI.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang dibahas seperti beberapa temuan BPK yang belum di tindak lanjuti oleh Biro Pengelolaan BMN dari Laporan Keuangan Tahun 2010 sampai dengan 2018.

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pendampingan Penyempurnaan SOP

Haris Sukamto selaku Kepala Biro Pengelolaan BMN menyambut baik dengan diadakannya pembahasan ini adalah sebuah bentuk sinergitas yang baik antara Biro Pengelolaan BMN dan Itjen Kemenkumham untuk bersama sama menindaklanjuti temuan BPK.

“Kami bersama-sama siap menindaklanjuti temuan BPK dan akan menuntaskan,” kata Haris Sukamto, Kamis (12/12/19).

Menurut Haris, Reviu APIP dalam menyelesaikan tindak lanjut temuan BPK adalah kunci utama, sehingga hasil dari Monitoring dan Evaluasi yang di lakukan Tim Biro BMN di beberapa wilayah benar benar memberikan kontribusi positif dalan mempertahan WTP tanpa catatan yang menjadi beban organisasi setiap tahun.

Baca Juga:  Kakanwil Susy Sulisawati Tinjau Pondok Pengayoman Ngajum

“Biro Pengelolaan BMN optimis temuan BPK yang belum di tidak lanjuti akan segera selesai di semester pertama tahun 2020,” tegas Haris. (Red)