Kemenkumham Jatim Gelar Rakor Evaluasi Kinerja Semester I 2019

MOJOKERTO – Rakor Evaluasi Kinerja Semester I 2019 Kanwil Kemenkumham Jatim diawali dengan pengisian informasi kinerja para pejabat struktural di UPT Jajaran.

Masing-masing Kepala UPT melakukan penilaian jajarannya. Untuk mengukur sejauh mana kinerja yang dilakukan dengan berbasis merit.

Penilaian pejabat struktural itu simulai sore ini (25/7). Setiap kepala UPT mengisi form penilaian bawahannya. Baik di eselon III, IV maupun V. Ada yang diusulkan untuk dipromosikan. Ada yang tetap. Ada pula yang diusulkan untuk didemosikan.

Penilaian pejabat itu dilakukan berdasarkan pengalaman masing-masing kepala UPT. Kelimanya ditemani operator dari Subag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga:  Lakukan Fogging Disinfektan, Krismono Minta Jajaran Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Satu per satu pejabat UPT jajaran dibahas dan dinilai kinerjanya. Mulai dari Kualifikasi Pendidikan, Kompetensi, Kinerja hingga Rekomendasi apa yang diberikan.

Dalam pengantarnya, Kakanwil Susy Susilawati mengungkapkan bahwa penilaian ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat tentang kinerja pegawai. Pimti ingin mendapatkan gambaran sejelas-jelasnya terhadap profile pejabat yang ada.

“Jika memang kinerjanya baik, banyak inovasi, membuat perubahan yang positif, ya kita nilai baik dan rekomendasikan untuk dipromosikan,” ujar Susy saat membuka Rakor, di Hotel Royal Trawas, Kamis (25/7).

Baca Juga:  Undang Staf Ahli Menkumham dan Kepala Balitbang, Kemenkumham Jatim Sempurnakan Aplikasi SIAP ZI

Begitu juga sebaliknya, para pejabat yang selama ini dianggap tidak banyak melakukan perubahan bahkan cenderung tidak berbuat apa-apa, akan dinilai seadanya.

“Bekerja di Jatim ini berat, jadi harus benar-benar orang yang qualified,” tegas Susy.

Seluruh rekomendasi ini nantinya itu dimasukkan dalam sistem kepegawaian yang baru saja di launching, yaitu Merit System. (pank).