Kemenkumham Jatim Deklarasikan Janji Kinerja 2022

SURABAYA – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) menggelar deklarasi janji kinerja 2022 hari ini (11/1).

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto menekankan pentingnya akuntabilitas kinerja.

Termasuk implementasi delapan area perubahan Reformasi Birokrasi untuk menjaga dan merawat kinerja seluruh jajarannya berlandaskan integritas.

Kegiatan deklarasi janji kinerja 2022 yang digelar secara hybrid itu juga sekaligus dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Raden Wijaya Kemenkumham Jatim itu dihadiri langsung Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu.

Selain itu, stakeholder terkait juga hadir seperti Ketua Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur Agus Muttaqin dan Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jatim Ahelya Abustam.

Dalam laporannya, Wisnu menyampaikan bahwa pada tahun 2021 lalu, sebanyak sepuluh satker jajarannya berhasil meraih predikat WBK (8) dan WBBM (2).

”Kanwil Jatim menjadi satu-satunya Kantor Wilayah Kemenkumham di Indonesia yang meraih predikat WBBM,” ujarnya disambut tepuk tangan undangan.

Capaian ini, jika diakumulasi, maka ada enam satker yang dinyatakan meraih predikat WBBM. Dan 14 satker berhasil meraih predikat WBK. Atau sepertiga dari jumlah satker yang ada.

“Tahun lalu, kami menyumbang hampir 20% dari perolehan Kemenkumham secara nasional,” terangnya.

Meski begitu, Wisnu enggan jumawa. Menurutnya, prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras bersama seluruh tim. Baik yang ada di kantor wilayah, jajaran maupun masyarakat pengguna layanan.

“Karena itu saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran, atas perjuangannya menjaga komitmen hingga saat ini,” terangnya.

Selain itu, Wisnu juga mengingatkan kepada jajarannya agar jangan pernah berhenti untuk berinovasi.

“Sangat penting untuk menjaga dan selalu tingkatkan performa tim,” pungkas Wisnu. (Red).

Exit mobile version