Kemenkumham Jatim Bahas Persiapan HDKD 2019

SURABAYA – Panitia Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 di Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggelar pertemuan untuk memantapkan teknis kegiatan.

Kali ini (10/10) seluruh panitia inti dikumpulkan untuk mempersiapkan upacara puncak kegiatan.

Dalam penyelenggaraan HDKD 2019, seluruh kegiatan di Korwil Surabaya akan digabung dengan Kanwil. Masing-masing UPT akan berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan yang telah direncanakan.

“Tidak semua kegiatan leading sector-nya Kanwil. Bisa juga UPT,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang memimpin rapat.

Susy berpesan agar kegiatan peringatan dilakukan dengan sederhana dan efisien. Tidak boleh memboroskan anggaran dan waktu.

Baca Juga:  Pertimbangkan Rekam Jejak dan Kompetensi, Baperjakat Lakukan Pengisian Jabatan Kosong

“Karena saat ini kita juga sedang banyak kegiatan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, itu yang harus didahulukan,” tegasnya.

Salah satu langkahnya adalah dengan merangkaikan acara dalam satu waktu. Sehingga bisa membuat kegiatan yang banyak peserta namun efisien. Terakhir, Susy berharap agar panitia memanfaatkan kolaborasi dengan stakeholder.

Baik organisasi profesi maupun pihak swasta. Tentunya dengan adanya perjanjian yang jelas dan legal.

Ketua Panitia HDKD 2019 Jatim Haris Sukamto mengungkapkan bahwa setiap UPT akan diberikan beban untuk menjadi motor penggerak kegiatan. Hal itu akan disesuaikan dengan kemampuan tiap UPT.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Rutan Surabaya Terkait Bebasnya Henry J Gunawan

Kegiatan akan dibuka dengan penguatan terhadap seluruh pejabat dan pegawai di jajaran oleh Kakanwil. Tema besarnya adalah terkait transformasi. (AF).