Kemenkumham Jateng Raih Penghargaan Penerapan Anggaran dan Pengelolaan BMN

SEMARANGKantor Wilayah Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) sukses menaikkan koleksi penghargaannya di tahun 2021 ini.

Kanwil Kemenkumham Jateng dinobatkan sebagai Satuan Kerja Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Barang dan Belanja Modal Tahun 2021 oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.

Tidak cuma itu, Kanwil Kemenkumham Jateng juga berhak penghargaan Atas Kinerja yang Sangat Baik di Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2021 Kategori Kualitas Pelaporan Barang Milik Negara (BMN) Tingkat Koordinator Wilayah Kementerian/Lembaga di Provinsi Jawa Tengah dari Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Baca Juga:  Wali Kota Salatiga Berharap Imigrasi Semarang Buka Layanan Paspor di MPP

Penganugerahan tersebut diumumkan bersamaan dengan seremoni Penyerahan Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021).

Atas pencapaian itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin memberikan apresiasi kepada jajarannya.

“Yang awal saya pasti mengucapkan selamat kepada seluruh rekan- rekan pengelola serta pelaksana anggaran,” tutur Kakanwil.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, karena kita sudah sukses mencapai yang terbaik dalam penerapan anggaran, dan terbaik pula dalam rangka pengelolaan BMN. Oleh sebab itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tambah Kakanwil.

Baca Juga:  Seleksi CPNS Kemenkumham Jateng Masuki Tahap Wawancara Hingga Pengamatan Fisik

Kakanwil pun berharap, prestasi itu bisa terus dipertahankan serta sanggup tingkatkan kinerja organisasi.

“Mudah- mudahan penghargaan ini menjadikan kita untuk lebih berkinerja ke depan, kalau kita hendak jadi lebih baik,” pungkasnya.

Penghargaan ini menjadi kesekian kalinya yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng dalam perihal pengelolaan anggaran.

Dikenal, nyaris tiap tahun Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan penghargaan serupa baik level internal Kementerian maupun level daerah.

Pada kegiatan tersebut, hadir para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan para Pimpinan Perwakilan Kementerian dan Lembaga Negara di wilayah Jawa Tengah. (Red)