Kapolri Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kabareskrim Polri

JAKARTA – Setelah sempat mengalami kekosongan sejak ditinggal oleh Idham Aziz yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian, jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri akan dijabat oleh Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu tertuang dalam telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Raden Argo Yuwono membenarkan adanya mutasi itu.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo.

Baca Juga:  Kapolri Tito Karnavian Copot Kapolda Sultra, Papua dan Riau

Dalam telegram tersebut, Irjen Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kabareskrim.

Listyo sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kadiv Propam Polri.

Jabatan yang ditinggal Listyo selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Selain itu, telegram ini juga memuat mutasi Komjen Firli dari posisi Kabarhakam menjadi Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri.

Seperti diketahui, Firli akan segera dilantik menjadi Ketua KPK.

Dalam telegram itu juga terdapat nama Kombes Pol Awi Setiyono yang akan segera menduduki posisi sebagai Irwasda Polda Jatim menggantikan Kombes Pol Sutardjo.

Baca Juga:  Padamkan Kebakaran Hutan di Riau, Pemerintah Kerahkan 50 Helikopter

Sutardjo selanjutnya akan mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Awi Setiyono sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. (Her/Red)