Kapolri Tegaskan Pemilu Serentak 2019 Berjalan Aman dan Lancar

JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menegaskan bahwa Pemilu Serentak 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini diungkapkan Kapolri saat menghadiri Rapat Koordinasi membahas situasi nasional pasca Pemilu 2019 di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia di Jalan Medan Meredeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Kapolri mengatakan, bahwa masyarakat sudah menyaksikan sendiri bagaimana proses Pemilu kemarin berjalan dengan aman, damai, dan sejuk.

“Kita semua sudah melihat melalui mata kepala sendiri dan media sosial bahwa Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019 berlangsung aman, damai, sejuk dan lancar,” kata Kapolri.

Baca Juga:  Yusril Sambut Baik Kubu Prabowo-Sandi Daftar Sengketa Pilpres ke MK

Ditambahkan Kapolri, Pemilu kali ini merupakan pertama kalinya digelar secara serentak, yaitu Pilpres dan Pileg.

“Pemilu Serentak 2019 di Republik Indonesia merupakan salah satu Pemilu yang paling kompleks karena adanya Pileg dan Pilpres serentak yang dilaksanakan dalam satu hari,” tambah Kapolri.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri turut didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., KSAD, KSAU, KSAL dan Pejabat Utama Mabes TNI-Polri. (Red).