Kapolri Ajak Pemuda Masjid Lawan Radikalisme dan Intoleransi

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) di Mabes Polri. Pertemuan berlangsung hangat.

Dalam pertemuan ini, Kapolri Jenderal Sigit mengatakan, pendekatan dan diskusi dengan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan sangat penting dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami juga siap bekerja sama dengan pemuda masjid untuk membangun bangsa,” kata Sigit lewat keterangannya, Senin (22/3).

Sigit menuturkan, peran ormas dalam mendukung pemerintahan dan bangsa sudah bagus. Ia berharap, basis pemuda masjid sampai tingkat desa harus saling menguatkan.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksaan Vaksin 2.101 Personel di Polda Jatim

Selain itu, mantan Kabareskrim ini meminta peran tokoh agama menyosialisasikan 3M dan ketahanan pangan melalui program Kampung Tangguh.

“Prinsipnya Polri siap bekerja sama dan mendukung program-program dalam memerangi hal-hal yang menyerang negara,” ujar Sigit.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua BKPRMI Said Aldi dan Ketua Penasihat BKPRMI Idrus Marham.

Sementara Ketua Penasehat BKPRMI, Idrus Marham menjelaskan basis BKPRMI adalah masjid. Maka, jika ada masalah di Masjid dapat dikoordinasikan dengan pemuda masjid.

“Kalau ada bencana, maka pemuda masjid ikut mengambil bagian dan bagaimana polanya kerja sama pembinaan masyarakat sesuai dengan ciri karakter masing-masing daerah,” kata mantan Menteri Sosial RI ini. (AS)