Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Rakerwil Transformasi Kinerja

BANYUWANGI – Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kemenkumham 2019 baru saja usai. Tak sampai sebulan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) menindaklanjuti dengan menyelenggarakan kegiatan serupa di tingkat wilayah pada 2-4 Desember 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi. Kegiatan dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Diikuti oleh seluruh kepala UPT dan pejabat struktural di lingkungan Kanwil, serta Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto dan Kepala Biro BMN Haris Sukamto.

Baca Juga:  Permudah Akses Informasi Masyarakat, Kakanwil Kumham Jatim Resmikan Pusat Layanan Informasi Terpadu

Kakanwil mengungkapkan bahwa kegiatan ini salah satu tujuannya adalah untuk menindaklanjuti dan menyebarluaskan arahan pimti di pusat. Dimana Corporate University (Corpu) menjadi isu paling aktual yang diangkat dalam kegiatan tersebut.

“Rakerwil ini jadi media untuk saling bertukar ilmu, setiap peserta bisa belajar dari yang lain,” terang Susy Susilawati, Senin (2/12/19) malam.

Selain itu, pada ksesmpatan tersebut Susy juga melakukan evaluasi capaian kinerja jajarannya. Susy tak segan mengevaluasi setiap jajarannya.

“Evaluasi ini menjadi bagian terpenting dari organisasi ketika kita ingin maju dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah : Program Jatim Amanah Gratiskan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Susy juga menerangkan rencana strategis Kemenkumham ke depan. Diharapkan semua jajaran mampu melakukan transformasi di berbagai bidang.

“Terutama di bidang palayanan publik,” pungkas Susy. (AF)