Kantor Imigrasi Semarang Siap Buka Layanan Paspor di Kudus

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan melaksanakan audiensi dengan Bupati Kudus, H.M Hartopo.

SEMARANG – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan melaksanakan audiensi dengan Bupati Kudus, H.M Hartopo.

Audiensi ini dilaksanakan di Kantor Bupati Kudus, Senin (3/1/22), dengan tema bahasan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kudus.

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan Imigrasi Semarang berkomitmen penuh akan hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kudus yang akan segera beroperasi.

Disamping itu, Guntur Sahat Hamonangan juga membahas tentang percepatan pelayanan pemohon jasa keimigrasian di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, serta kemungkinan akan dibuka Unit Kerja Kantor (UKK) di wilayah Kudus.

Baca Juga:  Guntur Hamonangan Beri Pembekalan kepada CPNS Tahun 2019

“Mengingat wilayah Kudus dan sekitarnya merupakan daerah yang perkembangannya bagus dan animo masyarakat terhadap produk jasa keimigrasian cukup tinggi, maka kedepan kami berencana akan membuka UKK disini,” kata Guntur Hamonangan.

Terkait pengawasan orang asing, Guntur menjelaskan bahwa di Kabupaten Kudus terdapat belasan warga asing yang berasal dari China, India, Korea, Banglades, dan beberapa dari negara Eropa.

Guntur menegaskan Timpora di Kabupaten Kudus selalu mengawasi orang asing untuk mendeteksi dan mencegah sedini mungkin hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Kanim Bandung Studi Tiru Zona Integritas Imigrasi Semarang

Sementara itu, Bupati Kudus turut berterima kasih atas kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Semarang.

Hartopo berharap agar mengedepankan sinergitas dan saling bahu-membahu menjadi pelayan masyarakat yang baik, khususnya di Kabupaten Kudus. (Red).