Kanim Kupang Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

KUPANG – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kupang menyelenggarakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan digelar di Aula Kanim Kupang, Rabu (29/1/2020).

Deklarasi yang diikuti segenap pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kupang juga disaksikan oleh perwakilan dari Perwakilan Ombudsman NTT, Kajari Kota Kupang, Kapolresta Kupang, Dandim 1604 Kupang, Kepala BAIS, dan sejumlah Wartawan Televisi, Media Cetak maupun Elektronik (Online).

Dalam kegiatan tersebut, terdapat penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan juga pemberian piagam penghargaan kepada beberapa Media yang dianggap telah bersinergi dalam memberitakan kinerja dari Kanim Kupang. Salah satu media yang meraih penghargaan tersebut adalah Media Online LimaMenit.ID.

Baca Juga:  Lakukan Penilitian Ilegal, Kanim Kupang Deportasi 6 WNA

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang Sjachril menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk insan media yang telah mendukung dan senantiasa mendampingi dalam mewujudkan kinerja Kanim Kupang yang berkualitas dan berintegritas.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja kami PASTI dan meningkatkan Integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” kata Sjachril.

Sjachril juga menekankan bahwa motor penggerak organisasi adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan adanya Corporate University (Corpu) diharapkan kedepan seluruh Sumber Daya Manusia Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang mampu menjadi unggul dan terpercaya.

Baca Juga:  Bersama Kakanwil NTT, Kakanim Kupang Ikut Dialog Interaktif di Radio Swara NTT Tentang Kebijakan Pembuatan Paspor Selama Masa Pandemi Covid-19

“Deklarasi Kinerja yang telah diucapkan merupakan bentuk komitmen dalam melaksanakan kerja secara Profesional Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif, semakin progresif dalam mencapai target-target secara tepat waktu,” terangnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kupang agar terus tingkatkan kinerja dan pelayanan untuk menuju Corporate University.

“Tingkatkan terus kinerja, sehingga Kanim Kupang bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” pungkasnya. (Ran)