Kalapas Sidoarjo Laksanakan Jalan Sehat dan Senam Pagi Bersama Seluruh Pegawai

SIDOARJO – Dalam rangka meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh, seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Sidoarjo (Lapas Delta) melaksanakan jalan sehat dan senam pagi bersama.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Regu Pengamanan dan Staff, serta dipimpin langsung oleh Kalapas Sidoarjo, Teguh Pemuji dan Kepala KPLP Sidoarjo, Prayogo Mubarak.

Cuaca pagi yang cerah menambah semangat dan antusias pegawai Lapas Delta yang ikut dalam kegiatan. Serta dipandu instruktur senam, pegawai yang hadir nampak ceria dan mengikutii setiap gerakan senam dengan penuh tawa.

Baca Juga:  Ombudsman RI Sidak Rutan Medaeng dan Lapas Sidoarjo

Kalapas Delta Teguh Pamuji mengatakan bahwa, manfaat dari senam pagi ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit, hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat serta membuat tubuh lebih bugar.

“Mengingat sekarang masih pandemi Covid-19 dan belum tahu sampai kapan akan berakhir. Dengan jalan sehat dan senam pagi ini dapat meningkatkan imun tubuh sehingga badan tetap fit,” kata Teguh, Jumat (29/10/2021).

Teguh melanjutkan, paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga:  Rutan Perempuan Surabaya Minta Masukan Untuk Proyek Pembangunannya

“Terlihat semua Petugas yang mengikuti senam sangat antusias dan bersemangat,” ucap mantan Karutan Surabaya ini.

Teguh juga berpesan kepada pegawai Lapas Delta untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam berolahraga.

“Jangan malas bergerak, jangan malas berkeringat ketika olahraga, karena dengan olahraga tubuh kita semakin sehat dan kuat,” pungkasnya. (Red).