Kakanwil Susy Sulisawati Tinjau Pondok Pengayoman Ngajum

MALANG – Hari libur bukan merupakan halangan bagi Pimti Pratama Kemenkumham Jatim untuk tetap beraktifitas, dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati, turut mendampingi Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kadiv Admin Haris Sukamto dan Kabag Umum Dewi Atmi.

Para Pimti Pratama Kanwil Kumham Jatim ini bersama-sama melakukan Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (BINTORWASDAL) di Pondok Pengayoman Lapas Kelas I Malang yang berlokasi di kaki Gunung Kawi tepatnya di Dukuh Ubalan Desa Maguan Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, Rabu (03/04).

Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim, saat meninjau Pondok Pengayoman Ngajum, Rabu (3/4).

Pondok pengayoman khusus pembinaaan asimilasi, saat ini dihuni oleh 6 WBP dari Lapas Malang, Susy berencana untuk mengusulkan Pondok Pengayoman ini sebagai Lapas Terbuka.

Baca Juga:  Deal! Ditjen Imigrasi dan Pemkab Probolinggo Mulai Pembangunan UKK

“Lokasi sudah cukup representatif untuk dibangun UPT baru, mengingat over kapasitas di Lapas Malang sudah di ambang batas,” ujar Susy.

Sementara itu, Kalapas Malang Yudi Suseno menyebutkan bahwa saat ini pondok pengayoman memiliki 8 kamar hunian dengan kapasitas 82 orang. Dengan luas 20 hektar, Yudi memaksimalkan pembinaan dengan kegiatan pertanian dan peternakan, yang dikembangkan adalah singkong, jeruk, pisang, duren, pepaya, sirsat, tebu, pohon sengon, dan pohon kelapa.

“Sedangkan untuk sayur-sayuran terdapat sawi, dan cabe untuk dikonsumsi sendiri. Selain lahan untuk pertanian, di Ngajum telah dikembangkan peternakan yang saat ini memiliki hewan ternak Sapi sejumlah 8 ekor,” (red/pank).