Kakanwil Kumham Jatim Tinjau Lokasi Pembangunan UKK Probolinggo

PROBOLINGGO – Kanwil Kemenkumham Jatim tak ingin membuang waktu untuk segera merealisasikan rencana pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Probolinggo.

Usai menggelar pertemuan dengan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati langsung meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai UKK Imigrasi Probolinggo.

Ditemani Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pemabngunan M Sidik dan Kepala Dina Penanaman Modal dan PTSP Hadi Prayitno, rombongan terlebih dahulu mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kecamatan Dringu.

Di sana, Hadi menunjukkan salah satu ruangan yang akan dimanfaatkan sebagai ruangan pelayanan paspor. Tepatnya di bekas ruangan bagian keuangan Setdakab Probolinggo.

Baca Juga:  Kadiv Pemasyarakatan Terima Daftar Isian Pelaksana Anggaran Tahun 2020

“Di MPP ini nanti rencananya hanya akan melayani pembuatan paspor saja, layanan lainnya kami sudah sediakan di tempat yang lain,” ujar Hadi.

Hadi dan timnya sempat menunjukkan denah ruangan yang disediakan. Diskusi antar kedua belah pihak pun terjadi. Untuk menciotakan ruang pelayanan publik yang representatif. Usai meninjau lokasi pertama, rombongan bertolak ke lokasi selanjutnya. Yaitu eks kantor penanaman modal dan perijinan yang berjarak sekitar 2 KM dari MPP.

Melihat dua lokasi tersebut, membuat Susy semakin yakin dengan kesungguhan Pemkab Probolinggo dalam membangun UKK. Bahkan, dengan adanya dua lokasi yang sudah disediakan, maka yang dibangun tidak hanya UKK. Melainkan juga Unit Layanan Paspor (ULP).

Baca Juga:  Tim RB Kemenkumham Nyatakan Lapas Pasuruan Siap WBK

“Nanti kemungkinan khusus ULP ada di MPP, sedangkan UKK kantor tersendiri. Nanti coba kita ajukan terlebih dahulu kepada Dirjen Imigrasi,” terangnya. (Red).