Kakanwil Kumham Jatim Hadiri Puncak Peringatan Hari Bhayangkara di Makodam V Brawijaya

SURABAYA – Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Polri yang Ke-73 berlangsung hari ini Rabu (10/7/2019) di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Kegiatan yang dikemas dalam Pesta Rakyat dan Panggung Prajurit itu dihadiri seluruh pejabat, baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten maupun kota. Termasuk Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati sebagai pimpinan Korps Pengayoman di Wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Polda Jatim menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan di Makodam V Brawijaya. Luki menyampaikan, rasa terimakasih kepada Gubernur Jatim, TNI-Polri dan juga masyarakat yang telah mendukung terlaksananya acara HUT Bhayangkara.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Gelar Rekonsiliasi Data Keuangan dan BMN

“Kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim, TNI, Polri, Forkopimda dan masyarakat atas dukungan acara HUT Bhayangkara ke-73,” kata Kapolda Jatim.

Usai melaksanakan kegiatan Parade Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, acara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Bintang Narariya kepada Personil Polri Polda Jatim. Serta Penyematan Pin Penghargaan Kapolri oleh Kapolda Jawa Timur kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas dedikasinya kepada Polri khususnya Polda Jawa Timur.

Pin ini sebagai wujud penghargaan pada Gubernur Khofifah dalam membangun Sekolah Bhayangkara di Madiun. Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menjaga sinergitas untuk menciptakan persatuan di Jatim.

Baca Juga:  Tolak Berita Hoaks, Kapolda Jatim Minta Warganet Jogo Jawa Timur

“Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan,” pesan Khofifah.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Dalam Tasyakuran kali ini Kapolda Jawa Timur memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan Stand-Stand Pameran Polres Jajaran Polda Jawa Timur oleh FORKOPIMDA Provinsi Jawa Timur. (Red).