Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Sertijab Kalapas Sidoarjo

SIDOARJO – Pucuk pimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sidoarjo berganti. Pergantian ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut di halaman Lapas Sidoarjo siang ini (21/1).

Jika sebelumnya, Kalapas Delta diemban Muhammad Susanni kini Teguh Pamuji yang sebelumnya menjabat Kepala Rutan Medaeng yang akan meneruskan. Sedangkan Susanni berpindah tugas menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Mataram.

Sertijab ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, perwakilan Kodim Sidoarjo, Pengadilan, Imigrasi dan pejabat lainnya.

Baca Juga:  Bertemu Kapolda Jatim, Kakanwil Krismono Bahas Isu Terkini Pemasyarakatan dan Keimigrasian

Dalam sambutannya, Susanni mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak. Yang selama ini memberikan dukungan dan mensukseskan program-programnya.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Sidoarjo yang memberikan dorongan dan dukungan, demi meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” kata Susanni yang mengakhiri masa pengabdian selama 1,4 tahun di Lapas Kota Udang itu.

Sedangkan Teguh mengaku bakal tetap mempertahan capaian kinerja dari pimpinan sebelumnya. Bahkan, Teguh tak ragu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga:  HDKD 2019 Berjalan Sukses, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Doa Bersama

“Mudah-mudahan bisa ditingkatkan dan memperoleh Predikat WBK itu,” tegasnya.

Sementara itu, Susy menjelaskan bahwa kondisi Lapas Sidoarjo memang cukup memperihatinkan. Alasannya, Lapas yang seharusnya ditempati 320 narapidana, kini harus menampung 1.200 narapidana.

“Dengan kondisi ini, mudah-mudahan ada perhatian pemerintah daerah untuk membantu melakukan pembinaan,” ungkapnya. (AF)