Kakanwil Kemenkumham Jatim Lantik dan Ambil Sumpah 5 Kepala Kantor Imigrasi Baru

SURABAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) mengawali tahun dengan membawa semangat baru kususnya bagi jajaran Keimigrasian.

Pagi ini (2/1) sebanyak 46 pejabat administratif keimigrasian dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Lima diantaranya adalah Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim,

Lima pejabat yang dilantik diantaranya, Sugiono sebagai Kepala Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak, Ramdhani sebagai Kepala Kanim Kelas I TPI Malang, Andhika Pandu Kurniawan sebagai Kepala Kanim Kelas II Non TPI Blitar, Intji Diqa Pribadi sebagai Kepala Kanim Kelas II Non TPI Madiun, dan Rakha Sukma Purnama sebagai Kepala Kanim Kelas II Non TPI Kediri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan pagi ini di Aula Kantor. Selain Kakanwil, para pimpinan tinggi pratama menjadi saksi. Begitu juga para kolega dan sanak saudara para pejabat baru yang juga memberikan support.

Baca Juga:  Deklarasi Pembangunan ZI Menuju WBK, Ombudsman Jatim Berikan Selamat Pada Imigrasi Tanjung Perak

Dalam sambutannya, Susy mengucapkan selamat bertugas di tempat dan jobdesc yang baru bagi kepada 5 Kepala Kantor Imigrasi dan 41 Pejabat Administratif Keimigrasian. Semoga kinerjanya semakin maksimal, sehingga bisa terus memajukan Kemenkumham RI.

Salah satu program besar yang harus dijalankan adalah dengan melakukan Transformasi Digital dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada publik guna mewujudkan good and clean governance.

“Para pejabat baru ini harus terus mengembangkan diri dan meningkatkan capaian kinerjanya. Sehingga dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi selama ini,” terang Susy Susilawati dalam sambutannya, (2/1/20).

Susy juga berharap, para pejabat yang baru bisa out of the box, jangan biasa-biasa saja dalam bekerja. Pembangunan Zona Integritas harus direnungkan bersama. Termasuk 6 area perubahan dan tidak boleh berhenti, tapi harus terus ditingkatkan. Itu dilakukan agar tahun-tahun ke depan Kemenkumham menjadi yang terdepan.

Baca Juga:  Berikut Terget Capaian Kinerja 2019 Kanim Tanjung Perak

“Meraih itu penting tapi menjaga dan terus mempertahankan bukan pekerjaan mudah. Karenanya semangat ini harus terus digelorakan,” tuturnya.

Terakhir, Susy mengungkapkan bahwa tahun 2020 akan penuh tantangan. Era globalisasi bergerak cepat dan semakin cepat. Peningkatan kompetensi dan profesionalisme menjadi sebuah keniscayaan, atau kewajiban bagi seluruh insan aparatur di Kemenkumham.

Salah satu program besar yang harus kita sukseskan tahun ini adalah terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia. Yaitu untuk membentuk ASN yang unggul untuk Indonesia yang lebih maju melalui Kemenkumham Corporate University (CORPU).

“Program ini diharapkan mampu membawa perubahan pola pembelajaran. Sehingga seluruh pegawai mempunyai kesempatan untuk menggali ilmu pengetahuan. Baik dari dalam maupun luar organisasi,” pungkasnya. (AF)