Kakanim Tanjung Perak Kunjungi Polrestabes Surabaya

Kakanim Tanjung Perak Indra Bangsawan melakukan kunjungan ke Polrestabes Surabaya.

SURABAYA – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, Indra Bangsawan melaksanakan kunjungan ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, pada Senin( 03/ 01).

Dalam kunjungan tersebut, Indra Bangsawan beserta rombongan diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, diruang kerjanya.

Kakanim Tanjung Perak mengatakan rasa terima kasih atas penerimaan kunjungannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolrestabes Surabaya beserta staf yang sudah menerima kedatangan kami di Mapolrestabes ini,” ungkap Kakanim.

Kunjungan semacam ini, bagi Indra Bangsawan bisa meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik sepanjang ini.

Baca Juga:  Bayar Hutang Pakai Uang Konsumen, Bos Travel Ditangkap Polisi

“Mudah- mudahan kedepan kita terus menjadi bersinergi serta kami berharap supaya sinergitas ini bisa mewujudkan kemajuan di Kota Surabaya,” cerah Indra.

Indra Bangsawan menjelaskan kalau silaturahmi ini untuk mempererat ikatan antar instansi, dan kerjasama serta mendukung penerapan tugas dalam penegakan hukum keimigrasian di wilayah Kota Surabaya.

“Kami juga berkoordinasi terpaut pengawasan terhadap Orang Asing yang masuk di wilayah Kota Surabaya. Kami pula memohon pengamanan aparat kepolisian dalam menunjang kelancaran tugas- tugas imigrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Indra.

Baca Juga:  Deklarasi Pembangunan ZI Menuju WBK, Ombudsman Jatim Berikan Selamat Pada Imigrasi Tanjung Perak

Indra juga menambahkan, Kanim Tanjung Perak siap membangun kerjasama dengan pihak aparat kepolisian dalam penerapan Pengawasan Orang Asing.

Selain itu, guna mendukung penegakan hukum yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi buat melaksanakan pengawasan terhadap keberadaan dan aktivitas orang asing.

“Mudah- mudahan dengan silaturahmi antara Kanim Tanjung Perak serta Polrestabes Surabaya ini terus menjadi erat sehingga bisa mendukung kedua instansi dalam melaksanakan tugas serta fungsinya masing-masing,” jelas mantan Kabid TPI Kanimsus Soekarno- Hatta ini.(red).