Kabiro Keuangan Minta Pelamar CPNS Kemenkumham Tunjukkan Totalitas dalam Proses Seleksi

SURABAYA – Memasuki hari ketiga (18/12), proses verifikasi dokumen asli (verdok) dan pengukuran tinggi badan (PTB) kedatangan tamu dari pimti pusat.

Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto memantau langsung proses seleksi di lapangan. Dia meminta seluruh pelamar CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menunjukkan totalitas dalam proses seleksi.

Saat tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Wisnu langsung berkeliling lokasi. Mulai dari pengukuran tinggi badan hingga meja verdok.

Ditemani Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan Kasubag Kepegawaian, TU dan RT Priambodo Adi Wibowo, Wisnu menyapa para peserta dan memberi advice.

Baca Juga:  Jaga Kualitas Layanan, Pimti Pratama Sidak Kanim Tanjung Perak

Menurutnya kalau mereka sudah mendaftar CPNS Kemenkumham, harus totalitas dalam segala persiapannya. “Jangan setengah-setengah,” ujarnya.

Artinya, lanjut dia, persiapan dalam hal fisik dan mental harus digenjot dan ditingkatkan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah belajar terkait dengan ujian CAT yang akan dihadapi. Dua hal itu menurutnya menjadi modal dasar agar bisa berhasil sampai ke tahapan berikutnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih dalam apel sebelum kegiatan berlangsung mengutarakan apresiasinya kepada panitia yang bekerja dengan sangat baik. Sehingga proses verifikasi berjalan lancar, teratur dan rapi.

Baca Juga:  Selangkah Lagi Kabupaten Probolinggo Akan Punya Unit Kerja Kantor Imigrasi

“Dan proses seleksi kemarin juga lebih cepat selesainya. Semoga hari ini kinerja kita semakin baik sehingga proses pelayanan kepada peserta CPNS bisa maksimal,” harap Indah.

Sepanjang pengamatan hingga saat ini, proses verifikasi berjalan dengan baik. Peserta mengikuti dengan baik aturan-aturan yang telah ditetapkan, begitupun dengan panitia yang menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang berlaku. (AF)