Kabareskrim Polri Silaturahmi ke Pimpinan KPK Bahas Koordinasi Pemberantasan Korupsi

JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan silaturahmi kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis, 4 Maret 2021.

Kehadiran Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto ini disambut langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, didampingi sejumlah Wakil Ketua KPK dan Deputi.

Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kabareskrim Polri. Selanjutnya pertemuan ini pun menjadi ajang pembahasan terkait koordinasi penangan kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Komjen Pol Agus Andrianto Tegaskan Polri Dukung Kebijakan Pemerintah Percepat Perizinan Berusaha

“Sebagai pejabat baru, tentunya kami sepakat adanya kerja sama antara Polri dan KPK untuk mewujudkan tujuan negara dalam mencegah dan melakukan pemberantasan korupsi. Salam hormat dari Pak Kapolri kepada seluruh keluarga besar KPK,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Komjen Pol Andrianto juga menyampaikan komitmennya melanjutkan kebijakan Kabareskrim Polri sebelumnya sehingga dukungan dan kerja sama dengan KPK akan lebih lancar lagi. Dengan demikian dia berharap hal-hal yang menyebabkan ketersinggungan antar penegak hukum dapat dihindarkan.

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto juga mengapresiasi dan mengaku bangga atas kebijakan KPK menuntut hukuman mati bagi pelaku korupasi di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Pimpin Pers Rilis Pengungkapan Kasus 16 Ton Bom Ikan

Komitmen Kabareskrim Polri baru tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua KPK Firli Bahuri. Dia berharap KPK dan Polri dapat terus bersinergi untuk memberantas korupsi.