Jumlah Pimpinan MPR Bertambah, Pemerintah Siap Tambah Anggarannya

JAKARTA – Pemerintah siap menambahkan anggaran yang dibutuhkan terkait dengan penambahan jumlah pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024, dari delapan menjadi sepuluh sebagaimana hasil sidang paripurna MPR RI, pada Kamis (3/10) kemarin.

“Kalau memang itu sudah ada keputusannya mereka membuat formasi seperti itu, ya kita tambahkan anggarannya,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kepada wartawan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (4/10).

Sri Mulyani menegaskan bahwa, pemerintah akan mengikuti semua keputusan politik yang sudah MPR bersama seluruh anggotanya.

Baca Juga:  Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Pada 11 November

Namun demikian, ujar Menkeu, pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari Sekretariat Jenderal MPR RI terkait dengan penambahan jumlah perangkat dan pimpinan itu.

Menurut Sri Mulyani, sebelumnya Sekretriat Jenderal MPR RI sudah menginformasikan tentang kebutuhan anggaran yang mereka perlukan.

Menkeu menjelaskan, dalam masa penyusunan APBN 2020, Sekretariat Jenderal MPR RI telah menyampaikan kebutuhan anggaran dan sudah disetujui pemerintah yaitu sekitar Rp603.7 miliar. (Es/Ran)