Jokowi: Bangsa Besar Adalah yang Mau Menghargai dan Hormati Jasa Para Pahlawan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita.

“Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lain,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasioal Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11) pagi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Pembebasan Tarif Tol Suramadu

Rangkaian acara Upacara pacara Ziarah Nasioal Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 itu terdiri dari mengenang peristiwa 10 November di Surabaya, mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan, peletakan karangan bunga, doa yang dipimpin oleh Menteri Agama Fahrul Razi.

“Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, mengheningkan cipta dimulai,” kata Jokowi.

Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, dan penaburan bunga yang diikuti oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Mensos Juliari Batubara, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga:  Padamkan Kebakaran Hutan di Riau, Pemerintah Kerahkan 50 Helikopter

Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Presiden KH. Mak’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (HIM/OJI/ES)