Jelang Pelantikan Presiden, Polisi dan TNI Siagakan 1.700 Personil Amankan Jawa Timur

SURABAYA – Menjelang Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019. TNI dan Polri terjunkan 1.700 personel untuk pengamanan khususnya di Jawa Timur.

Pada saat pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan kepada seluruh pasukan gabungan yang disiagakan untuk menjaga Jawa Timur bisa melakukan patroli terhitung hari ini, Jum’at hingga sepekan mendatang.

“Total keseluruhan ada 1.700 personel, terdiri dari Polda Jatim ada kurang lebih 800 anggota. Dibantu backup BKO dari satuan TNI yang standby di mako-mako dan sebagian sudah melakukan patroli hampir seminggu untuk kegiatan tanggal 20 besok,” kata Irjen Luki usai gelar Apel Gelar Pasukan di lapangan utama Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jum’at (18/10).

Baca Juga:  Polda Jatim Mutasi 32 Kapolres dan Perwira Menengah

Menurut Luki, pasukan yang disiagakan ini akan menjaga 4 objek vital dipakai untuk parade merah putih, seperti Suramadu, Tugu Pahlawan, pendakian Gunung Ijen dan Gunung Bromo.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama kita libatkan bersama-sama menjaga tidak ada bedanya, semua sama. Kami hampir semua Kabupaten rata, cuma nanti hari Minggu kita ada parade merah putih,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan aksi demonstrasi atau merayakan kemenangan secara berlebihan.

“Bagi masyarakat Jatim yang melaksanakan pesta kemenangan demokrasi bisa menjaga Jatim untuk lebih banyak mendo’akan bangsa ini. Untuk kegiatan, kami banyak melakukan istiqhosah, do’a untuk Indonesia,” pesan Luki. (Ady).

Baca Juga:  Karhutla dan Kemarau Panjang Landa Indonesia, Ribuan Warga Jatim Gelar Sholat Istisqa