Jaga Kualitas Layanan, Pimti Pratama Sidak Kanim Tanjung Perak

SURABAYA – Banyak upaya yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya melalui inspeksi mendadak (sidak). Pagi ini (11/6) para Pimti Pratama melakukan sidak ke Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.

Sidak tersebut dilakukan pagi ini sekitar pukul 09.30. Karena bersifat mendadak, banyak pegawai yang terkejut dengan kedatangan para Pimti Pratama yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Rombongan dari kanwil langsung menuju ruang layanan paspor untuk memastikan pelayanan berjalan sesuai SOP.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBBM

Susy sempat melontarkan beberapa pertanyaan dasar terkait tusi dan SOP kepada petugas pelayanan. “Pastikan semua pegawai tetap menjalankan tusi sesuai dengan SOP yang ada, jangan sampai ada penyelewengan,” tegasnya.

Setelah itu, Susy juga mengecek kelengkapan sarana prasarana yang ada. Pejabat teras Kanim Tanjung Perak seperti Arief Hanafi yang juga menjabat Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kasi Lantaskim Guntur S Hamonangan dan Kasubag TU Verico Sandi juga turut mendampingi.

Kakanwil memberikan masukan agar petugas lebih pro aktif melayani pengguna layanan. Keberadaan duta perubahan dan duta layanan juga bisa membantu kemudahan layanan.

Baca Juga:  Tim UPP Kemenkumham Jatim Berikan Penguatan di Lapas Mojokerto

“Pastikan masyarakat nyaman menggunakan layanan di sini, sehingga betah dan memberikan tanggapan yang positif untuk kita,” pesannya. (Red).