Irjen Kemenkumham Beri Motivasi Warga Binaan Lapas Sidoarjo

SIDOARJO – Irjen Kemenkumham RI Razilu, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lapas Kelas IIA Sidoarjo Jumat siang tadi (14/01/21).

Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Razilu meminta agar tetap Istiqomah melakukan kebaikan-kebaikan dalam menjalani masa tahanan.

Dalam kunjungan tersebut, Razilu juga didampingi Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto, Pimti Pratama serta Kalapas Sidoarjo Teguh Pamudji.

Sebelum memberi tausyiah di mushola Lapas, rombongan berkeliling lokasi mulai dari loket pelayanan, Unit Layanan Terpadu hingga Radio Internal Delta Bui.

Baca Juga:  Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Lokasi budidaya ikan air tawar hingga dapur umum pun tidak ketinggalan untuk dikunjungi.

Irjen Razilu mengapresiasi setiap progres yang dilakukan oleh lapas.

Termasuk berbagai inovasi yang sudah dibangun untuk memudahkan layanan kepada pengunjung.

“Ada layanan video call dan lain-lainnya, ini menunjukkan bahwa Lapas Sidoarjo telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung,” ujar Razilu.

Kepada WBP, Razilu berpesan untuk tetap istiqomah dalam berbuat kebaikan.

“Berlomba-lomba dalam kebaikan dan niatkan apapun yang dikerjakan hanya untuk mencari ridho Allah SWT,” jelasnya.

Baca Juga:  Lapas Sidoarjo Launching Radio Internal "Suara Delta Bui"

Selama menjalani masa tahanan dia juga meminta agar WBP patuh dan mengikuti semua ketentuan yang telah menjadi program Lapas Delta.

“WBP terbaik adalah yang tidak pernah membuat susah petugas. Karena pada dasarnya, menyusahkan orang lain dalam hidup adalah orang yang tidak punya iman,” tutur Razilu. (Red).