Ini Yang Dilakukan Komunitas Papidu Dalam Berburu Berkah Ramadhan

SIDOARJO – Berbagai kegiatan dilakukan oleh kelompok dan komunitas untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Komunitas Padepokan Pitu Dua (Papidu).

Untuk berburu berkah di bulan Ramadhan kali ini, mereka menggelar kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan di Sidoarjo.

Kegiatan ini diselenggarakan di satu titik, yakni di sepanjang Jalan Abdul Rahman, Kelurahan Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, pada Senin (27/5), menjelang waktu berbuka puasa.

Koordinator bagi takjil Papidu, Nabila Putri Az’zahra mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya telah menyiapkan 250 kotak takjil yang akan dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Jatim Rutin Bagikan 500 Takjil Ramadhan Setiap Hari

“Kami siapkan 250 paket takjil yang kami bagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Abdul Rahman, Sedati, Sidoarjo,” kata Putri.

Lebih lanjut diterangkan Putri bahwa, kegiatan berbagi takjil itu sengaja dilakukan oleh pihaknya untuk membantu para pengendara yang membutuhkan makanan atau minuman untuk membatalkan puasa mereka.

“Sunah dalam berpuasa itu kan mendahulukan berbuka puasa begitu mendengar suara adzan Maghrib dikumandangkan. Untuk itu kami sengaja membagikan takjil ini agar para pengendara yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat segera membatalkan puasanya begitu mendengar suara adzan Maghrib,” terang ibu satu anak ini.

Baca Juga:  PAPPRI Surabaya Gelar Bagi Ta'jil Ramadhan

Putri berharap agar paket takjil yang dibagikan Komunitas Papidu ini dapat bermanfaat bagi para pengendara yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ia menambahkan, kegiatan berbagi takjil itu juga bertujuan menggapai berkah di bulan Ramadhan.

“Semoga paket takjil yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dan semoga kegiatan ini juga mendapat ridho dari Allah SWT,” tuturnya. (pank).