Ini Penjelasan Polisi Terkait Video Viral Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid di Bogor

BOGOR – Beredar viralnya video seorang wanita masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul City dengan membawa seekor anjing, Minggu (30/6/2019) siang.

Wanita tersebut diketahui berinisial SM (52), sebagai warga Sentul City, Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Masuknya perempuan separuh baya itu kedalam masjid sangat tidak memiliki etika, ia masuk ke Masjid tanpa melepas alas kakinya dan membawa se-ekor anjing.

Viralnya perisitiwa tersebut juga meramaikan warganet dengan mengunggah di berbagai sosial media (Sosmed). Dalam video tersebut terlihat SM yang marah-marah itu berucap ‘saya Katolik’ mencari suami saya.

Dalam percakapannya dengan pria berbaju oranye itu, ia mempertanyakan suaminya yang dinikahkan di masjid.

“Suami gue kenapa dikawinin di sini,” tanyanya sembari menaruh anjingnya di atas karpet masjid.

Informasi kabar suaminya akan melangsungkan ijab qobul di masjid tersebut masih belum ada kejelasan, mengingat kelakukan SM itu marah kepada setiap orang yang berada di dalam masjid.

Warga Sentul City yang beragama katolik meminta ma’af atas kelakuannya SM. Parahnya SM membawa masuk anjingnya ke dalam masjid dengan alasan anjing piaraannya itu bisa mengendus keberadaan suaminya jika benar ada di dalam Masjid.

Perkataan SM itu dianggap bisa menyulut provokatif. Sebab, publik menilai hal ini akan memicu kemarahan umat Islam jika pihak kepolisian tidak melakukan tindakan tegas guna memberikan efek jera kepada si ibu tersebut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan bahwa wanita yang berteriak dalam mesjid tersebut diduga stres sambil mencari keberadaan suaminya.

Wanita tersebut datang ke Mesjid Al Munawaroh yang tak jauh dari Junggle Land Sentul, Minggu (30/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

“SM memasuki masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan Anjing dengan tujuan mencari suaminya,” kata Ita dalam keterangannya, Minggu (30/6/2019) malam.

Ita menjelaskan atas kejadian tersebut oleh jamaah, SM diusir keluar masjid. Kemudian petugas polsek yang datang di tempat kejadian akhirnya mengamankan pelaku.

“SM kemudian dibawa ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Polres Bogor sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jemaah mesjid Al Munawaroh untuk diperiksa,” kata Ita.

Ita menuturkan hingga kini pihak Polres Bogor sudah mengumpulkan empat orang saksi untuk diperiksa mulai dari DKM beserta jamaah masjid. (Red).