Ini Alasan Irjen Pol Fadil Imran Mutasi PJU dan Kapolres Jajaran di Polda Jatim

SURABAYA – Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran lantik beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres baru. Dengan menerapkan prokotokol kesehatan, serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan secara physical distancing di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Kamis (18/6/2020).

Jabatan Kapolres jajaran Polda Jatim yang mengalami rotasi adalah Kapolres Mojokerto Kota, Mojokerto, Pasuruan Kota, Sumenep. Sedangkan PJU yang diganti yakni Dirtahti, Dirpamobvit, Dirsamapta dan Kabit TIK.

Kapolda Fadil menyebut bahwa rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal biasa. Bertujuan untuk penyegaran dalam tubuh Polri.

“Untuk itu, tentunya sata berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan tentu saja di tengah pandemi Covid-19 kali ini di harapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan,” ujar Fadil kepada wartawan usai pelantikan di Mapolda Jatim, (18/6)

Masih untuk pejabat baru, Fadil berharap agar lebih bisa turut memberikan kontribusi serta inovasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang terus meningkat. Dan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya Fadil sampaikan kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kontribusi selama mengemban tugas di wilayah Polda Jatim.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Sebut Ari Sigit Sebagai Konsultan MeMiles Terima Uang Rp 3 Miliar

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo.

Berikut nama-nama PJU dan Kapolres jajaran Polda Jatim yang baru;

  1. Dirsamapta Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo digantikan dengan Kombes Pol Drs. H. Yudi Sumartono, M.M yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Sulut.

Kini Kombes Pol Sugen Ingat Rikolo dipindah sebagai Kabagsumda Rorenmin Baharkam Polri.

  1. Dirpamobvit Polda Jatim, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M dimutasi menjadi Auditor Kepolisian Madya TK. I Itwasum Polri. Pengganti dari Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah kini resmi dijabat oleh Drs. Prio Soekotjo, sebelumnya bertugas sebagai Kabagsumda Rorenmin Baharkam Polri.
  2. Kabid TIK Polda Jatim, Kombes Pol Agus Dwi Hermawan, S.I.K., S.H pindah di jabatan barunya sebagai Dirlantas Polda Jabar. Untuk penggantinya, ada Kombes Pol Puji Riyanto, Kabid TIK Polda Jabar kini resmi menjabat Kabid TIK Polda Jatim.
  3. Dirtahti Polda Jatim kini diisi oleh Kombes Pol Deny Abrahams, S.H., S.I.K mantan Kapolres Flores Timur Polda NTT,
  4. Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H., S.I.K digantikan oleh AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep.
Baca Juga:  Masuk Jawa Timur, Kapolda Jatim Fadil Diajak LaNyalla Mattalitti Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Kini AKBP Bogiek Sugiyarto dimutasi tugas sebagai Wadirreskrimum Polda DIY.

  1. Kapolres Sumenep yang awalnya dijabat AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K telah resmi diganti oleh AKBP Darman, S.I.K yang pernah menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim.
  2. Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, S.I.K., M.H kini diganti oleh AKBP Alexander, S.I.K., M.H mantan Kapolres Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Feby Dapot Perlindungan Hutagalung kini pindah tugas menjadi Wadirreskrimsus Polda Banten,

  1. Kapolres Pasuruan Kota awalnya dijabat AKBP Alexander, S.I.K., M.H resmi digantikan oleh AKBP Arman, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya. (Ady)