Imigrasi Surabaya Besok Buka Unit Layanan Paspor di BG Junction Mall

SURABAYA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian menyampaikan bahwa, masyarakat warga Kota Surabaya akan dimudahkan dalam pelayanan membuat paspor.

Pasalnya, rencananya besok (16/10) Kanim Surabaya akan meresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) di BG Junction Mall Surabaya.

“Besok kami akan resmikan ULP di lantai L1 BG Junction Mall Surabaya,” kata Barlian diruang kerjanya, Selasa (15/10/19).

Menurut Barlian, hadirnya pelayanan paspor di BG Junction Mall Surabaya ini merupakan terobosan kreatif dari Kanim Surabaya untuk bisa dekat dengan masyarakat.

Baca Juga:  Kanim Surabaya Hadir Ditengah Masyarakat dengan Layanan Paspor Simpatik HDKD 2019

“Warga Surabaya kini tak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya untuk mengurus paspor,” tutur mantan Kadiv Imigrasi Gorontalo itu.

Dia menjelaskan, gerai ULP BG Junction hanya akan melayani permohonan paspor biasa, yakni baru dan penggantian.

“Khusus untuk pengurusan paspor hilang atau rusak, masyarakat tetap harus melakukan pengurusan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, di Jalan Raya By pass Juanda KM. 3-4, Sedati, Sidoarjo,” jelas Barlian.

Unit Layanan Paspor di BG Junction ini bukan kaki pertama yang dibuka oleh Kanim Surabaya. “Sebelumnya kami juga telah membuka unit layanan paspor di Graha Pena dan MPP Sidoarjo,” pungkas Barlian. (AF).

Baca Juga:  Tunda 198 Paspor, Ini Cara Imigrasi Surabaya Cegah TPPO