Imigrasi Semarang Raih Empat Penghargaan Terbaik

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, waktu menerima empat penghargaan terbaik di acara Refleksi Akhir Tahun Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (20/12).
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, waktu menerima empat penghargaan terbaik di acara Refleksi Akhir Tahun Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (20/12).

SEMARANG – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Semarang berhasil meraih penghargan sebagai Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham terbaik se-Jawa Tengah dalam empat kategori yaitu, Pengelolaan Website, Pembangunan Zona Integritas, UPT Pelayanan Keimigrasian Terbaik, dan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM).

Prestasi tersebut di torehkan Imigrasi Semarang pada acara refleksi akhir tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng), pada Senin (20/12/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Yuspahruddin kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

Kegiatan refleksi akhir tahun ini merupakan agenda tahunan untuk melakukan review dan evaluasi terhadap pencapaian kinerja, pelaksanaan tugas dan fungsi serta permasalahan yang dihadapi oleh Kanwil Kemenkumham Jateng sepanjang tahun 2021.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi media merumuskan resolusi, upaya dan strategi pelaksanaan target kinerja di Tahun 2022.

Selain itu, sebagai gerakan membangun semangat perubahan dan pembaharuan guna mewujudkan Kanwil Kemenkumham Jateng yang lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), menjadi ASN yang BerAkhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik”.

Baca Juga:  Kantor Imigrasi Semarang Siap Buka Layanan Paspor di Kudus

Sebagai pembuka, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam arahannya mengharapkan ada peningkatan kinerja di tahun mendatang.

“Saya minta mulai bulan Januari ini, segera kita melakukan kinerja yang terbaik,” tuturnya kepada peserta kegiatan.

Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada jajarannya atas kinerja mereka sepanjang tahun 2021 dengan berbagai kategori penghargaan.

Pada momen itu juga, Kakanwil meresmikan berbagai program unggulan dan inovasi yaitu Ada Aksi Tertib BMN, Aplikasi Sistem Informasi Divisi Keimigrasian, Lapas dan Rutan Bersih dari Narkoba serta Aplikasi Sihamdu.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan menegaskan bahwa dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan mampu meningkatkan kinerja Kanim Semarang semakin prima dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Guntur Sahat Hamonangan Resmi Jabat Kepala Imigrasi Semarang

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diterima pada hari ini. Hal ini menegaskan bahwa Kanim Semarang terus menunjukkan komitmennya dalam berperan serta meningkatkan pelayanan publik,” tegas Guntur Hamonangan, dikutip dari JurnalKumham.com.

Menurut Guntur, prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh jajaran Imigrasi Semarang, dimana usaha dan kerja keras selama ini telah mendapat apresiasi. Capaian ini pun tak lepas dari kerjasama dari seluruh pihak yang terkait, dimana seluruh elemen pendukung harus bekerja sama dan bersinergi.

“Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir melainkan sebagai pemacu semangat kami untuk bisa berbuat dan bekerja lebih baik lagi, karena mempertahankan sebuah prestasi jauh lebih berat daripada meraihnya,” terang Ketua Alumni PTK Angkatan-XXX itu.

Kegiatan yang di gelar di Aula Kantor Wilayah ini, diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Pejabat Administrasi dan Fungsional serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng. (Red).