Imigrasi Malang Maksimalkan Capaian Hasil Kinerja

BATU – Pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang Keimigrasian terus dilakukan oleh Kemenkumham Jatim.

Salah satunya dengan mengadakan Sosialisasi Tata Kelola Bidang Fasilitatif yang digelar Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Malang, pada Jumat (03/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Batu tersebut dihadiri Kepala Satker Imigrasi seluruh Jatim dan Ka UPT se-Korwil Malang dan dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan sebagai implementasi dari tugas pokok dan fungsinya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang memiliki beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga:  Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Resmikan UKK Imigrasi Malang di Probolinggo

Salah satu kegiatan utama adalah di bidang fasilitatif dengan tujuan untuk memaksimalkan pencapaian hasil kinerja dalam fungsinya sebagai fasilitator pembangunan ekonomi nasional.

“Karena itu perlu adanya sosialisasi kepada seluruh pegawai terkait tata kelola bidang fasilitatif yang meliputi prosedur dan cara kerja perihal Keuangan, Aset Milik Negara, dan Kepegawaian,” ujarnya.

Kakanwil juga berharap kegiatan tersebut sebagai ajang diskusi sehingga kedepannya dapat bersama-sama bersinergi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Baca Juga:  Pimpin Apel Di Lapas Malang, Krismono Minta Pegawai Jaga Kekompakan

Sementara itu, Kepala Kanim Kelas I TPI Malang, Ramdhani mengatakan bahwa tujuan sosialisasi tata kelola bidang fasilitatif keimigrasian ini sebagai salah satu bukti dari tekad dan kerja keras jajaran Kanim Malang dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

“Dengan kita memaksimalkan capaian hasil kinerja secara tepat waktu, akuntabel dan memenuhi standar pelayanan prima, kita akan mencapai hasil target kinerja yang memuaskan. Ini juga dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBBM,” kata Ramdhani. (Red).