Idul Adha, Pemuda Pancasila Surabaya Potong Empat Ekor Hewan Qurban

SURABAYA – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini terasa spesial bagi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya. Pasalnya sebanyak empat ekor hewan qurban hari ini (11/8) disembelih di halaman Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

Empat ekor hewan qurban terdiri dari, dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris MPC. Pemuda Pancasila Kota Surabaya, H. Baso Juherman.

Baca Juga:  Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti Serahkan Hewan Kurban di DPP PBB

Baso mengatakan bahwa, berqurban mengingatkan umat Islam akan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Dengan berqurban dapat mempererat silaturahmi, serta membangun kebersamaan antar keluarga besar Pemuda Pancasila Surabaya dengan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, hewan qurban tersebut sebagai bentuk kesyukuran kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya atas segala nikmat rezeki yang diberikan Allah SWT.

“Pemuda Pancasila Surabaya mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada PP dan kadernya,” kata Baso.

“Berqurban adalah kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Kota Surabaya dan akan terus berupaya memberikan konstribusi kepada kader dan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Surabaya Kondusif, Baso Juherman Apresiasi Kapolrestabes Pulangkan Mahasiswa Papua

Dijelaskan bahwa, daging qurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berhak mendapatkan. Selain itu, juga akan dibagikan kepada para kader Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah PP Surabaya beserta lembaga-lembaga bisa berqurban tahun ini. Ada 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing akan kami sembelih untuk kemudian dagingnya kami bagikan kepada yang berhak dan kader-kader yang membutuhkan,” pungkasnya. (Red).