Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ibunda dari Jokowi, Sudjiatmi, meninggal dunia. Ibunda Jokowi tutup usia pada umur 77 tahun.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), pada Rabu (25/3/2020), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Dengan demikian, kini usia almarhuma sudah 77 tahun.

Sudjiatmi kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Berita duka meninggalnya Sudjiatmi dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” demikian kabar duka yang disampaikan Budi Arie.

Kabar ini dikonfirmasi pula oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, “Benar,” kata dia.

Selain itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan informasi ini.

“Iya informasinya benar. Presiden Jokowi juga sudah dalam perjalanan menuju Solo,” kata Pramono Anung ketika dihubungi pada Rabu, 25 Maret 2020.

Presiden Jokowi Terbang ke Solo

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Sementara itu, Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan bahwa, Presiden Jokowi saat ini tengah bertolak ke Solo.

“Presiden dalam penerbangan menuju Solo saat ini,” kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nmor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Saat ini Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit. Presiden Jokowi baru saja mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo dan langsung menuju ke RS DKT Solo. (AS)