Hilang Selama Sebulan, Pensiunan Guru Ditemukan Tewas Membusuk

SURABAYA – Warga Perumahan Western Village, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, dihebohkan dengan penemuan mayat dari salah satu rumah yang berlokasi di Blok A3 No. 04. Mayat berjenis kelamin laki-laki diduga sudah meninggal dunia hampir satu bulan.

Menurut Nur Wahyudi, seorang tukang yang hendak membersihkan rumah milik Soenjoto yang berada di blok A4 No.19 mencium aroma tak sedap di rumah korban sekitar pukul 08.30 WIB.

Penasaran dengan aroma itu, Nur terus mencari sumber bau tersebut. Hingga sampai di sebuah kamar utama ada plafon belakang yang jebol. Kondisi kamar berantakan, Nur dikejutkan di sudut kanan kamar terdapat mayat yang sudah membusuk.

Baca Juga:  Polisi Tembak Kaki Pelaku Residivis Begal Sadis Asal Gresik

Selang beberapa jam, identitas korban berhasil dikenali. Ternyata mayat yang ditemukan dengan kondisi membusuk dalam kamar adalah Abdul Cholik (71) seorang pensiunan Guru. Spontan Nur langsung memberitahu pemilik rumah dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Benowo.

Kanit Reskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno Warsito menerangkan, dari hasil olah TKP dan menemukan identitas milik korban (KTP dan SIM) serta di cek di alamat korban, ada anaknya bernama Reza Fakrul Usfaq yang membenarkan bahwa orang tuanya sudah menghilang hampir 1 bulan.

Baca Juga:  Polisi Tembak Kaki Pelaku Residivis Begal Sadis Asal Gresik

“Orang tuanya tersebut mengidap penyakit stres, dan akhir-akhir ini melihat korban naik ke atas plafon rumah. Sejak kejadian itu korban menghilang,” kata Jumeno, Minggu (8/12/2019).

Dugaannya, korban ini terjatuh dari atas plafon rumah dan menimpa atap hingga ke lantai. Saat itu, anak korban sudah memberitahu kerluarganya. Mengingat orang tua korban mengalami sakit stres, dan biasanya kalau korban pergi dari rumah tidak pernah memberitahu anaknya.

Jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit dr Soetomo Surabaya, guna untuk keperluan otopsi. (Ady)