Hidayutunurrohma Terpilih Sebagai Ketua Srikandi di Muscablub Kabupaten Jombang

Hidayutunurrohma menggantikan Sri Astutik yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua Srikandi DPC Jombang pada Muscab ke-1 DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, pada Sabtu (07/09/2019).

JOMBANG – Hidayutunurrohma, akhirnya terpilih sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jombang periode 2019-2023.

Wanita yang bisa disapa Nur tersebut, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), di Aula Kantor Departemen Agama Jombang, Minggu (10/11/19).

Sekedar diketahui, Hidayutunurrohma menggantikan Sri Astutik yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua Srikandi DPC Jombang pada Muscab ke-1 DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, pada Sabtu (07/09/2019) waktu lalu.

Baca Juga:  Tolak People Power, Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Dukung TNI-Polri Dalam Pengamanan dan Penegakan Hukum

Sri Astutik diganti sebelum masa jabatannya berakhir dengan alasan, banyak kader dan pengurus MPC dan DPC Kabupaten Jombang yang keberatan.

Ketua Srikandi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Icha Aisha Faried Gaffar berharap, Ketua Srikandi terpilih bisa membawa organisasi yang lebih baik dan professional.

“Srikandi sebagai sayap Ormas Pemuda Pancasila harus professional dengan program-programnya. Terutama program pemberdayaan ekonomi rakyat khusus untuk perempuan,” harap Icha dalam sambutannya.

Menurut Icha, apalagi Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, saat ini sudah terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).

Baca Juga:  Berbagi Berkah Ramadhan, Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Bagi Takjil Gratis

“Untuk itu, kewajiban kita sekarang mengiventarisir dan membuat program ekonomi untuk dibawa ke DPD-RI,” tuturnya.

Icha juga berpesan agar senantiasa melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan anggota, untuk melahirkan kader-kader Srikandi Pemuda Pancasila yang konsisten menjaga kehormatan dalam kehidupan dan bernegara.

“Dalam menyongsong tahun millennial saat ini, peran perempuan sangat dibutuhkan. Untuk itu, kiprah Srikandi Pemuda Pancasila harus terus mengabdikan keterampilannya di berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Icha. (AF)