Haries Purwoko Resmi Pimpin JX International

Haries Purwoko (Kanan) saat mendampingi Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti kunjungan kerja ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (1/11/19).

SURABAYA – Haries Purwoko resmi memimpin PT Gedung Expo Wira Jawa Timur mulai hari ini, Jumat (1/11/19). Haries menggantikan Dirut yang lama yaitu Arief Wisnu Cahyono. PT Gedung Expo adalah perusahaan pengelola gedung JX International, yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 99 Surabaya.

JX International merupakan satu-satunya hall multifungsi milik pemerintah daerah yang representatif untuk kegiatan apapun di Kota Surabaya. Gedung JX International dahulu berdiri pabrik kulit milik Pemprov Jatim. Hallnya sangat luas, dengan parkir kendaraan di basement.

Sebelumnya, Haries Purwoko adalah direksi PT Gedung Expo Wira Jawa Timur. Hariesbmenduduki kursi Dirut yang diduduki Arief Wisnu sejak bulan Mei tahun lalu.

Baca Juga:  Haries Purwoko Daftar Cawawali Lewat PDIP

Sedangkang Arief Wisnu dipindah untuk memimpin anak perusahaan BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim, yakni PT Loka Refraktories Wira Jatim. Perusahaan yang memproduksi refractory brick atau batu bata tahan api.

Menurut Dirut BUMD PT PWU Jatim, Erlangga Satriagung menyampaikan bahwa, pergantian tersebut untuk melakukan penyegaran agar performance atau kinerja perusahaan bisa lebih meningkat.

“Jadi pergantian ini adalah bagian dari upaya optimalisasi anak perusahaan saja. Misalnya, Arief Wisnu itu basicnya memang orang produksi. Dia alumni fakultas kimia, dengan pengalaman kerja di produksi. Karena itu mungkin passionnya memang di anak perusahaan yang berproduksi. Yaitu di PT Loka yang memproduksi batu bata yang tahan api. Perluas itu pasarnya ke luar negeri. Dia passionnya memang di sana, saya yakin,” kata Erlangga Satriagung.

Baca Juga:  Muscab VIII PP Surabaya, La Nyalla: Anak PP yang Tidak Dukung Jokowi-Ma'ruf Silahkan Minggir

Haries Purwoko sendiri adalah Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jawa Timur periode 2017 – 2020. Dia terpilih melalui Konferensi Daerah XII – 2017 yang digelar di Hotel Gunawangsa Merr, Surabaya.

Haries Purwoko terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga 2020 – setelah pada periode 2012 – 2016 dinilai berhasil mengomandani P3I Jatim. (AF)