Hari Pertama Lebaran, Gubernur Khofifah Gelar Open House di Grahadi

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan menggelar open house pada hari pertama Idul Fitri (Rabu, 5 Juni 2019) bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Orang nomor satu di Jatim ini mempersilakan siapapun masyarakat yang ingin datang dan bersilaturahmi dengannya di hari pertama lebaran tersebut.

“Ibu Gubernur mengundang dan mempersilahkan Masyarakat Jatim yang ingin datang ke Grahadi mengajak keluarga, anak, istri, cucu dan kerabat yang lain,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Jumat (31/5).

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dari Kemendagri

Aries menjelaskan, open house ini nantinya akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Sedangkan sesi kedua akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.30 WIB.

Pada sesi pertama ini akan diutamakan bagi tamu undangan yang berasal dari berbagai instansi mulai Forkopimda Jatim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim, BUMN, BUMD, instansi vertikal di Provinsi Jatim serta para konsulat jenderal yang ada di Jatim.

“Untuk masyarakat umum nanti di sesi yang kedua,” jelasnya.

Dalam open house yang pertama kalinya digelar di Grahadi pada hari pertama lebaran ini, Pemprov Jatim akan menyiapkan berbagai hidangan khas Jatim dan Nusantara, seperti sate, gulai, bakso, dll. Tidak lupa juga berbagai buah khas Jatim.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Sebut Stadion GBT Bau Sampah

Sementara itu terkait pengaturan lalu lintas di sekitar Grahadi pada saat pelaksanaan open house, Aries menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dikomunikasikan antara Dinas Perhubungan Provinsi Jatim dan Polda Jatim.

Dishub Jatim juga sudah mengantisipasi hal ini. Bila nantinya ada kepadatan di sekitar Grahadi kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini, pungkasnya. (Red)