Harga Gabah Naik, Petani Jember Tersenyum Manis

JEMBER – Harga Gabah terus naik pada panen raya padi kali ini di Kabupaten Jember, dan para Petani tersenyum manis

Salah satu petani padi Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Didik Setyawan, menuturkan jika para petani padi saat ini sedang disibukan dengan panen raya padi yang saat ini sedang berlangsung dan harganya bagus meski kwalitas Gabah kurang bagus karena satu bulan sebelum panen Padi diserang hama.

“Sudah mulai panen raya padi, alhamdulillah cuaca panas juga mendukung untuk menjemur padi, meski dapat dikatakan kwalitas Gabah tidak begitu bagus namun harganya saat ini lumayan bagus,” tuturnya, Sabtu ( 03/08/2019).

Hal senada juga diungkapkan petani padi yang lainya yaitu Mujiono. Menurut dia jika sekarang ini panen raya padi mulai dilakukan oleh para petani dengan kwalitas yang lumayan baik.

“Sudah mulai banyak yang panen untuk harga gabah sangat bergantung dengan kualitas gabah, untuk saat ini harga gabah KS /Kering Sawah Rp 4.100 rupiah dalam setiap kilonya,” katanya.

Sedangkan untuk gabah KG/ Kering Giling mencapai Rp 5.200 rupiah per kilo. “Semantara harga gabah Jenis Logawa kering harganya mencapai 5.000,” tutur Mujiono. (End).