Guntur Sahat Hamonangan Kunjungi Kajari Kota Semarang

Kepala Kantor Imigrasi Semarang Guntur Sahat Hamonangan Kunjungi Kajari Kota Semarang
Kepala Kantor Imigrasi Semarang Guntur Sahat Hamonangan Kunjungi Kajari Kota Semarang, Selasa (21/12).

SEMARANG – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang.

Dalam kunjungan tersebut, Guntur Sahat Hamonangan didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, dan disambut secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Semarang, Transiswara Adhi, di ruang kerjanya, pada Selasa (21/12).

Guntur Hamonangan menjelaskan, adapun kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka koordinasi terkait penegakan hukum, khususnya di bidang keimigrasian yang memerlukan sinergitas antar instansi.

Menurut Guntur, peran Korps Adhyaksa yang vital dalam sistem peradilan dan penegakan hukum.

Baca Juga:  Sertijab Kepala Imigrasi Semarang Guntur Hamonangan

“Audiensi ini juga merupakan bentuk kolaborasi yang berkelanjutan dengan membangun kesamaan visi, menguntungkan bagi kedua belah pihak, saling inisiatif, dan membangun rasa percaya antara satuan kerja demi mewujudkan pelayanan prima sebagai salah satu tugas instansi pemerintah penyedia layanan bagi masyarakat,” kata Guntur Hamonangan.

Dalam kesempatan tersebut, Guntur Hamonangan juga memperkenalkan program terbaru dari Ditjen Imigrasi dan Imigrasi Semarang yaitu Layanan Eazy Passport.

“Dalam Layanan Eazy Passport, petugas Imigrasi akan mendatangi langsung instansi yang mengajukan permintaan layanan untuk memproses paspor secara kolektif di tempat,” ujarnya.

Baca Juga:  Imigrasi Tanjung Perak Dapat Apresiasi dari Kemenag

Sementara itu, Kajari Kota Semarang, Transiswara Adhi berharap dalam audiensi ini dapat terciptanya hubungan yang baik antara Kejari Semarang dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang agar dapat melakukan sinergritas antara Kejaksaan Negeri dengan Kantor Imigrasi, khususnya dalam penegakan hukum di wilayah Kota Semarang. (Red).