Gibran Putra Presiden Jokowi, Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo

SOLO – Gibran Rakabuming, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi mendaftarkan diri sebagai anggota kader PDI Perjuangan.

Tak hanya itu, Gibran juga akan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Solo di partai berlogo banteng tersebut.

Gibran datang DPC PDIP Kota Solo sekitar pukul 13.52 WIB. Dengan ditemani oleh supir, Gibran turun dari mobil Pajero Sport AD 7777 VA sembari membawa map berisi foto dan formulir pendaftaran.

Kedatangan Gibran langsung disambut oleh Ketua PAC Kecamatan Banjarsari, Joko Santoso dan anggota sekretariat DPC PDIP.

Usai menyapa anggota PDIP, Gibran langsung menyerahkan berkas formulir kartu tanda anggota (KTA) yang terdiri dari foto, kartu tanda penduduk (KTP), dan formulir KTA. Tak butuh waktu lama, KTA Gibran selesai diproses oleh sekretariat. Gibran dengan nomor KTA 33720510110110870001.

Baca Juga:  Perebutan Kursi MPR Oleh Parpol Koalisi dan Oposisi

“Maksud kedatangan saya kesini untuk menyerahkan formulir sekaligus mengambil KTA PDIP, jadi Insyallah hari ini saya sudah menjadi keluarga besar PDIP, dan saya tanyakan soal formulir pencalonan,” kata Gibran kepada wartawan, Senin, (23/09/19).

Meski sudah terdaftar menjadi anggota PDIP, Gibran tak serta merta langsung mendapat kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dari PDIP. Pasalnya, petugas recruitment tidak berada di lokasi saat Gibran datang ke PDIP.

Namun petugas sekretariat mengarahkan untuk Gibran, agar menghubungi Ketua Tim Seleksi dan Recruitment DPC PDIP, Putut Gunawan untuk berkonsultasi sekaligus mendapatkan formulir pendaftaran calon Wali Kota.

“Yang jelas saya mengikuti arahan dan tegak lurus pada semua keputusan partai,” ujar Gibran

Menanggapi kedatangan Gibran, Ketua PAC Kecamatan Banjarsari, Joko Santoso mengatakan dirinya hanya bisa menerima formulir pendaftaran KTA, akan tetapi tidak menerima dan memiliki wewenang untuk mengeluarkan formulir pendaftaran calon Wali Kota.

Baca Juga:  PDIP Kembali Tunda Pengumuman Pasangan Cawali-Cawawali Surabaya

“Untuk terkait pengambilan formulir untuk maju ke Pilkada Surakarta yang berhak itu Ketua Pemilihan, dan kebetulan yang menjadi ketua untuk Pilkada Surakarta ini Bapak Putut Gunawan yang saat ini sedang tidak di lokasi karena ada acara di DPRD,” ujar Joko.

Sebelumnya, pada Senin pagi, pasangan cawali dan cawawali yang diusung oleh DPC PDIP, Achmad Poernomo – Teguh Prakosa (Puguh) telah mengembalikan formulir kesanggupan kapada partai untuk menjadi bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota PDIP pada Pilwalkot 2020 mendatang.

Formulir tersebut rencananya akan dikirimkan ke DPP PDIP pada Senin sore, guna mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai. (TG).