Geger! Seorang Istri di Gresik Dibunuh Suami, Dicekik Hingga Tewas

GRESIK – Fisa Wuri Hermandani (32) warga Perum Pesona Bukit Tanjung, Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Gresik menjadi korban pembunuhan pada Minggu (26/5).

Fisa ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya, dengan keadaan terlentang dengan luka memar pada leher yang diduga karena cekikan.

Ironisnya, pelaku pembunuhan terhadap Fisa adalah LDH (33) yang merupakan suami dari korban sendiri.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, membenarkan kejadian tersebut ketika diminta keterangan melalui telepon selulernya, pada Minggu (26/5) malam.

“Iya benar mas, pelaku adalah suaminya sendiri,” kata Kapolres Gresik.

Dijelaskan Kapolres Gresik bahwa, pelaku yang merupakan suami korban sudah menyerahkan diri ke Polsek Driyorejo.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Seluruh Bidang Tanah di Gresik Bersertifikat pada 2024

Kapolres mengatakan pembunuhan dilakukan sang suami dengan cara mencekik istrinya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pelaku mencekik korban dalam keadaan berdiri dengan tangan kanannya kurang lebih 15 menit hingga korban terjatuh di atas kasur. Kemudian anaknya (laki-laki) bangun memukul-mukul pelaku, untuk menghentikan mencekik istrinya itu” kata Wahyu.

Pelaku memang menghentikan cekikan itu. Namun dia masih melihat istrinya bernapas. Dengan segera pelaku mendongakkan dagu korban, lalu memencet menutup hidung korban kurang lebih 10-15 menit hingga korban tewas.

“Korban masih bernafas. Kemudian pelaku mengunakan kepalan tangan, kemudian ditaruh di bawah dagu dan ditonjokan ke atas dibantu dengan tangan kiri, kemudian memencet hidungn korban kurang lebih 10 sampai 15 menit, setelah itu kondisi tangan korban mulai lemas memutih dan kaku dan dipastikan meninggal dunia, ” jelas Wahyu

Baca Juga:  Ketua Umum IDMI Apresiasi Enam Polres Jajaran Polda Jatim Sandang Predikat Pelayanan Prima

Ditambahkan pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi pembunuhan dengan membawa pelaku.

“Tadi saya juga sudah olah TKP dengan tersangka, untuk melakukan rekonstruksi awal,” ujarnya.

Masih Kapolres Gresik, korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan proses otopsi.

“Korban sudah dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan otopsi. Saat ini pelaku masih kita lakukan penyelidikan terkait penyebab pembunuhan ini,” terangnya (red).